paket tour bromo

5 Alasan Mengapa Harus Memilih Paket Tour Bromo

Selalu ada alasan untuk kembali ke Bromo, meskipun sudah beberapa kali namun alam Bromo yang begitu cantik membuat paket tour Bromo yang begitu lengkap dan memikat. Anda seolah akan selalu memiliki alasan kenapa lag-lagi merindukan keindahan Bromo. Akan ada banyak alasan kenapa anda selalu ingin kembali ke Bromo.

Berikut 6 alasan kenapa Bromo selalu ngangenin dan menakjubkan:

1. Kawasan cagar alam

Kawasan wisata Bromo termasuk dalam kawasan cagar alam Bromo Tengger Semeru, yang mana karena masuk dalam kawasan cagar alam maka kondisi lingkungan atau alam disana sangat dijaga ke asriannya.

Pengelolaanpun juga sangat dimaksimalkan, agar selain indah ketika djadikan tempat wisata juga nyaman serta aman untuk para wisatawan. Beraneka ragam flora dan fauna ada disini. Inilah yang juga menjadi salah satu daya tarik dan membuat wisatawan selalu ingin kembali berlibur di kawasan wisata Bromo.

2. Budaya Lokal Suku Tengger

Di wilayah Bromo terdapat suku asli yang bertempat tinggal disana sejak lama. Namanya suku Tengger, nama Tengger berasal dari 2 orang pembabat wilayah atau nenek moyangnya suku Tengger yaitu joko Seger dan Roro anteng. 2 orang tersebut dianggap berjasa dalam membangun peradaban suku Tengger.

Selain wisata alamnya, suguhankebudayaan atau kehidupan sehari-hari masyarakat Tengger juga menjadi wisata menarik bagi para pengunjung. Masyarakat Tengger masih menggunakan pola hidup tradisional yang mungkin tidak pernah ditemui oleh wisatawan apa lagi yang berasal dari kota.

3. Festival Tahunan Kasodo

Salah satu wujud kearifan lokal dari masyarakat Tengger adalah budaya Kasodo. Budaya Kasodo sendiri merupakan upacara adat untuk memperingati kisah joko Seger dan roro Anteng.

Alkisah dulu joko Seger dan roro Anteng sangat sulit memiliki anak, sampai suatau ketika mereka berdua meminta anak pada yang maha kuasa. Akhirnya mereka diberikan anak bahkan sampai 25 orang anak. Namun terdpaat persyaratan disitu, dengan mengorbankan anak bungsu sebagai persembahan gunung Bromo.

Namun mereka berdua menolak akhirnya gunung Bromo murka dengan memberikan musibah berupa kilatan api yang membuat warga panic. Setelah beberapa saat akhirnya kilatan api tersebut selesai, namun juga dengan anak bungsu dari Joko Seger dan Roro Anteng.

Setelah itu muncul suara ghaib yang mengatakan harus ada persembahan setiap waktu tertentu menurut penggalan Jawa ke gunung Bromo demi untuk menjaga keselamatan. Dari legenda tersebut upacara Kasodo ada dan tetap dilaksanakan sampai sekarang sebagai bentuk pelstarian budaya.

4. Banyak Spot Wisata yang Instagramable

Tidak hanya gunung Bromo, dalam kawasan wisata ini terdapat beberapa spot yang bagus untuk menjadi koleksi di Intagram mu. Seperti spot pasir berbisik, bukit teletubies, ouncak B29, dan spot-spot lain yang dijamin tidak akan mengecewakan untuk dikunjungi.

Pilihan spot mungkin perlu anda pertimbangkan sesuai budget yang anda punya, namun rugi jika kita tidak mengunjungi berbagai tempat tersebut karena masih dalam kawasan yang sama dan tidak menempuh waktu yang lama untuk menuju dari spot satu ke spot yang lain.

5. Pengelolaan yang Baik dan Profesional

Sempat kita menjumpai kasus kemarin terdapat beberapa Jeep wisata yang disewakan untuk pengunjung yang tidak layak pakai. Sehingga ketika dilakukan sidak terdapat beberapa penyedia transportasi yang harus merelakan kendaraan rentalannya diamankan terlebih dahulu.

Dari situ kita bisa mengetahui bahwa pengelola dan pemerintah setempat sangat memperhitungkan dan mengutamakan keselamatan serta kenyamanan dari pengunjung.
Sisipkan jadwal liburan anda untuk kembali menikmati paket tour Bromo yang semakin lengkap dan indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *